oleh

Pungli di Palu masih Kerap terjadi

Truestory-Pungutan liar kepada warga Kota Palu masih kerap terjadi. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dalam sosialiasi Pedoman Gratifikasi dan Cegah Pungli pada pimpinan OPD dilingkup Pemkot Palu.

Hadianto mengaku, pungutan-pungutan nakal masih sering terjadi. Walaupun, berdasarkan laporan yang masuk baik dari website laporwalikotapalu ataupun langsung sudah mengalami penurunan yang cukup besar.

Hal Itu menandakan bahwa pungutan-pungutan yang sifatnya liar dan sering terjadi di kantor Kelurahan dan Kecamatan semakin menurun.

“Demikian halnya di OPD-OPD juga semakin menurun, tetapi praktik-praktik ini masih berjalan. Dan ini sangat-sangat menghambat proses percepatan yang diharapkan kita bersama,” ungkapnya

Wali Kota mengungkapkan, dirinya telah memiliki catatan terkait hal itu dan akan melakukan evaluasi atas amanah serta tugas kerja yang telah diberikan.

“Saya berharap ketika diberikan amanah, disyukuri amanah yang diberikan dan melaksanakan amanah dan tugas kerja itu dengan sebaik-baiknya. Jangan menghambat proses percepatan kerja kita, dengan cara-cara yang tidak benar dan tidak baik,” tegasnya.

Wali Kota memberikan kesempatan untuk memperbaiki diri dan memperbaiki kerja masing-masing.

“Amat salah bagi saya selaku Wali Kota, tidak memberikan ruang dan kesempatan kepada kita semua. Tapi sangat ironi ketika telah diberikan kesempatan, ternyata masih juga melakukan cara-cara yang sama,” katanya.

Berikan Komentar Anda

Story