PALU, TRUE STORY – hasil pemungutan Pemilihan Umum () di Kota Palu telah memasuki tahap penting menuju ke tingkat . Pada Kamis (15/02/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menetapkan jadwal untuk melakukan perhitungan mulai dari tanggal 15 Februari hingga 2 Maret 2024.

Para tim sukses calon legislatif terlihat sibuk dalam proses rekapitulasi, mengumpulkan data dari berbagai Tempat Pemungutan () di setiap Kelurahan. Namun demikian, masih banyak data yang belum masuk dari beberapa daerah pemilihan, sehingga belum ada kepastian mengenai hasil akhir.

Informasi yang berhasil dihimpun menunjukkan bahwa proses rekapitulasi baru selesai di Kelurahan Tondo, dan Ulujadi dan Palu Barat, dan kini menuju ke tingkat kecamatan.

Ketua , Idrus, menyatakan bahwa seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan () dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan terus bekerja hingga tanggal 2 Maret mendatang.

“Saat ini kami masih menunggu undangan resmi dari untuk melanjutkan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan,” ujar Idrus.

Selain itu, Idrus juga mengapreasi kepada KPPS yang bertugas yang sudah mengawal proses perhitungan suara dengan baik. Dimana masing-masing pembayaran honor dibayarkan sesuai ketentuan mulai dari Ketua KPPS sebesar Rp1,2 juta dan anggota sebesar Rp1,1 juta.