oleh

Relawan Roa jaga Roa dan Rutan Palu siapkan Oksigen Kosentrat untuk Napi

Palu-TrueStory- kelas II A Palu menyediakan oksigen kosentrat untuk yang ada di dalam sel tahanan. Oksigen kosentrat tersebut merupakan bantuan dari Komunitas Relawan Roa jaga Roa guna mengantisipasi terpapar atau yang mempunyai gejala sesak nafas dan membutuhkan oksigen.

Oksigen Konsentrat tersebut diserahkan Komunitas Relawan Roa jaga Roa, Senin 31/01 dan ditempatkan di klinik Rutan Palu.

“Ini salah satu upaya untuk mengantisipasi situasi COVID sekarang ini, terutama ,”ungkap Kepala Rutan Palu, Yansen.

Yansen berterimakasih kepada Komunitas Relawan Roa jaga Roa yang telah peduli dan memilih Rutan Palu memberikan alat produksi oksigen tersebut. Karena menurut Yansen, selain untuk mengantisipasi warga binaan yang terpapar , oksigen kosentrat ini juga bisa digunakan warga binaan lain yang mempunyai gejala penyakit sesak nafas atau asma.

“Kami sangat berterimakasih, semoga dengan ini klinik kami juga bisa terbantu,” jelasnya.

Sementara itu, Nurmarjani Laulembah salah satu relawan Komunitas Roa jaga Roa mengatakan, ada beberapa tempat yang dipilih oleh Roa jaga Roa dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 dan Omicron dengan memberikan bantuan oksigen tersebut.

“Nah kita ketahui saat ini omicron sudah ada di Indonesia, kami memilih beberapa tempat dan kami memilih rutan ini, memberikan bantuan kosentrat oksigen, karena disini dengan jumlah banyak, namun fasilitas yang kurang,” tuturnya.

Saat ini total warga binaan, narapidana maupun tahanan yang ada di Rutan Palu berjumlah 499 orang.

Berikan Komentar Anda

Story