oleh

Rumah Untuk Barani

Truestory-Barani merupakan warga Jalan Lekatu, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia tinggal bersama istri dan anaknya di gubuk kecil yang hanya berukuran 3×2 meter.

Beratapkan daun kelapa kering dan berlantaikan papan, itulah istana kecil Barani bersama keluaga untuk menjalani hidup.

Kondisi Rumah Barani di Jalan Lekatu, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto : Humas Pemkot Palu

Pria berusia 54 tahun ini mengaku, ia mempunyai sepetak lahan. Tapi ada daya, pendapatanya tak mampu membangun rumah yang layak untuk istri dan anaknya.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengunjungi rumah Barani di Jalan Lekatu, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto ; Humas Pemkot Palu

Senin, 04 April 2022, keinginan Barani terwujud. Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Dinas PU Kota Palu, Singgih B. Prasetyo, serta pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu datang mengunjungi Barani dan keluarganya.

Dalam kunjungan itu, Hadianto berkomitmen akan memberikan bantuan kepada Barani dan keluarganya berupa sebuah rumah panggung yang difasilitasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban Barani dan keluarga untuk memiliki hunian yang layak.

Berikan Komentar Anda

Story