SIGI, TRUE STORY – Anggota Komisi III DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Sarifuddin Sudding menyatakan, kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) akan dibangun di Kabupaten Sigi.

Hal itu disampaikan Sarifuddin Sudding saat menghadiri silaturahmi dengan warga di Desa Baluase, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi pada Senin (22/1/2024) sore.

Dia mendapatkan laporan bahwa di Kabupaten Sigi belum ada kantor kejari, sehingga masyarakat sangat susah sekali mengakses dan harus ke Donggala jika berurusan di kantor kejaksaan tersebut.

Sarifuddin Sudding yang kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 1 itu mengupayakan agar kantor kejari di Sigi segera dibangun.

“Saya yakinkan dan pastikan karena itu mitra kerja Komisi III, InsyaAllah saya akan menyampaikan hal ini kepada Jaksa Agung agar kantor kejaksaan negeri harus didirikan di Kabupaten Sigi,” kata Sarifuddin Sudding yang disambut tepuk tangan dari warga setempat.

Sama halnya pada beberapa tahun lalu saat dirinya menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI periode pertama, dimana masih marak terjadi perkelahian antarkampung, masyarakat di Kabupaten Sigi menginginkan dibangun markas polres.

Aspirasi warga itu pun segera direspon oleh Sarifuddin Sudding dengan menyampaikan langsung kepada Kapolri saat digelar rapat di DPR RI.

“Saat rapat bersama Kapolri saya minta agar kantor Polres Sigi segera diadakan dan Alhamdulillah saat ini sudah terbangun dengan baik,” tutur Sarifuddin Sudding yang kembali mendapat tepuk tangan dari warga.

Sepanjang masih terkait dengan mitra kerjanya di Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding siap mengawal dan merealisasikan aspirasi warga di Sulteng.

Seperti halnya kata dia, keinginan masyarakat di Ampana agar dibangun kantor pengadilan negeri dan lembaga pemasyarakatan di daerah lainnya, hal itu juga pasti menjadi atensinya.

“Begitupula dengan kantor-kantor polres yang sudah tidak layak tentunya akan menjadi perhatian saya,” ujar legislator berjuluk ‘Macan Senayan’ itu.

Usai di Desa Baluase, Sarifuddin Sudding juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan ratusan warga di Desa Sidondo III, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi pada Senin malam.

Dalam kesempatan itu, Edison Kindangen, Tokoh Masyarakat Sigi serta sejumlah calon anggota DPRD Kabupaten Sigi juga hadir mendampingi Sarifuddin Sudding diantaranya Abdul Rauf, Samsu Alam, Ardiansyah, dan Dewi.

Hadir pula dua calon anggota DPRD Kabupaten Donggala dari PAN, Abubakar dan Muhammad Nasir.

Tidak ketinggalan anggota DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Nasdem, Torki Ibrahim Turra dan Samsuri Ketua Tim Relawan yang selalu setia mendampingi Sarifuddin Sudding dalam setiap kunjungannya.