oleh

Sekda Ditunjuk Jadi PLH Bupati Bangkep

Truestory – Gubernur H Rusdy Mastura memberikan amanah kepada Rusli Moidady sebagai pelaksana harian () Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep).

Hal ini disampaikan Gubernur dalam pertemuannya bersama Ketua DPRD dan mantan Rais Adam, di ruangannya Senin 23/5/2022.

Gubernur H Rusdy Mastura menyampaikan harapannya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jalankan saja tugas dengan benar, jangan terlibat politik praktis dan laksanakan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan yang ada,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menjelaskan bahwa dirinya akan mendorong adanya pembangkit listrik tenaga angin, matahari dan gas, guna mendukung industri hasil laut di wilayah Bangkep dan Banggai Laut (Balut).

“Seperti kita ketahui bersama Bangkep dan Balut kaya akan hasil lautnya, mulai dari segi perikanan, rumput laut, taripang laut sampai dengan tambak udang vaname, mendukung potensi itu kita akan memaksimalkan tenaga listrik di daerah itu,” jelas Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura juga meminta setiap perusahaan daerah (Perusda) agar dapat mendukung dan mengelola potensi yang ada di daerah-daerah, sehingga perusda dapat meningkatkan fiskal daerah.

Sementara itu, di kesempatan yang sama pula mantan Bupati Bangkep Rais Adam mengucapkan rasa terimakasih nya kepada masyarakat serta Gubernur yang sudah memberikan dukungan dan bimbingan selama ini.

Rais Adam pun meminta Gubernur untuk terus memberikan perhatian terhadap peningkatan Kabupaten Bangkep.

“Saya juga meminta kiranya bapak gubernur dapat mempercepat penegasan batas Bangkep dan Pulau Sonik, karena pada perbatasan tersebut memiliki potensi cadangan minyak,” tuturnya.

Berikan Komentar Anda

Story