oleh

Selaras dengan DEKOPIN, NasDem jadikan koperasi sebagai institusi ekonomi rakyat

Truestory-Dalam rangka hari Koperasi Nasional, Dewan Koperasi Indonesia wilayah Sulawesi Tengah melakukan audiensi kepada DPW Partai Nasdem Sulteng, rabu (29/06/22).

Bertempat di sekretariat DPW NasDem Sulteng, sekretaris dpw, Aristan menyambut baik dewan penasehat, majelis pakar, serta jajaran pengurus dewan koperasi Indonesia wilayah sulteng.

Dalam pertemuan ini, aristan menyampaikan, nasdem mendukung DEKOPINWIL SULTENG untuk kembali menata kebijakan-kebijakan didaerah terkait penguatan kembali koperasi.

“dari 2000-an koperasi yang terdaftar, tersisa 1000 koperasi yang aktif, berarti terdapat masalah disana” ungkapnya.

Kemudian aristan menambahkan bahwa NasDem selaras dengan DEKOPIN untuk menjadikan koperasi sebagai institusi ekonomi rakyat.

“kedepannya nasdem sebagai partai politik dan DEKOPIN sebagai organisasi koperasi akan berkolaborasi untuk penyusunan kebijakan strategis” jelas aristan.

Sementara itu Pimpinan Dekopinwil Sulteng, Dr. Abd Malik Bram, S.H, M.H. berharap Partai NasDem lebih mendekatkan diri ke masyarakat untuk segera membentuk koperasi.

“Koperasi itu substansinya adalah mensejahterakan rakyat” Ungkapnya.

Pak Bram juga mengusulkan pelibatan DEKOPINWIL Sulteng untuk bersama sama dengan Dinas Koperasi dalam pengawalan dan pembinaan koperasi di wilayah Sulawesi tengah.

Dalam pertemuan ini turut hadir juga, Anggota Fraksi NasDem DPRD Sulteng sekaligus Anggota Komisi 4 dan Anggota Badan Anggaran, Ibrahim A. Hafid, dan hadir juga Anggota Komisi 2 sekaligus Anggota Badan Pembentukan Perda dan Anggota Fraksi Nasdem DPRD Sulteng, Yahdi Basma, SH.Deko

Berikan Komentar Anda

Story