-Penggemar olahraga balap sepeda ekstrem yang memacu adrenalin bakal melepas rindu di .

yang bertajuk “Batambaya gravity Race 2022” akan diselenggarakan oleh komunitas sepeda Enduro Sulteng di kawasan pegunungan Desa Batambaya, perbatasan antara Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Badri yudhistira, ketua panitia kegiatan mengatakan, kompetisi olahraga sepeda ini akan berlangsung dua hari, pada 20-21 Agustus 2022. Menurutnya, Lintasan batambaya bike dipilih, karena sangat populer dikalangan pecinta sepeda gunung.

Menurutnya, terdapat enam kelas yang akan dilombakan. Mulai dari junior, men open, master A, master B, master C dan Hardtail FFA. ini adalah kali kedua terselenggara, yang awalnya dilaksanakan pada tahun 2020.

Tidak hanya itu, ada pemilihan tim terbaik dari pihak panitia pada kompetisi tersebut.

“Event batambaya series kedua yang dilaksanakan tahun ini ada dua spesial stage atau lintasan. bahkan selama pelaksanaan berlangsung panitia menggunakan timming sport iddent sebagai catatan waktu setiap peserta,” jelas Badri, Sabtu 06/08/2022.

Saat ini pihak panitia penyelenggara telah membuka pendaftaran. Menurut Badri sudah ada 56 peserta atau rider yang telah mendaftarkan diri.

Selain rider dari , terdapat sejumlah rider luar daerah diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat serta Kalimantan Utara.

Pendaftaran tersebut akan ditutup pada 19/08/2022 dini hari atau H-1 pelaksanaan event.

Sementara itu, ketua harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISS) Kota Palu, Ed Rian menyebutkan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Enduro Sulteng ini.

ISSI Palu yakin, kegiatan ini dapat melahirkan atlet terbaik khususnya pada kategori balap sepeda gunung.

“Harapan kami, dengan kejuaraan Batambaya Gravity Race 2022, mampu melahirkan bibit baru sekaligus memantau pebalap-pebalap yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional, ” ujarnya.