oleh

Siaran TV Digital di Kota Palu dan Sigi ditunda

Truestory -Siaran televisi dari  analog ke digital di wilayah Kota Palu dan Kabupaten Sigi ditunda. Hal tersebut setelah Menteri , Johnny G. Plate menetapkan tiga wilayah dimulainya Analog Switch Off () atau penghentian siaran TV analog tahap pertama.

Ketiga wilayah itu termasuk wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat dan Riau.

“Kota Palu dan Sigi masih ditunda, sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” jelas Hasyim, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika () , Sabtu 30/04/2022.

Sementara itu, untuk jadwal yang berubah tersebut, tetap menunggu arahan dari Pusat, kapan jadwal siaran digital di wilayahnya dapat di mulai.

“Jadwal pasti berubah, tapi kita tetap menunggu arahan Kementerian,” terangnya.

Ia juga memastikan bahwa penyaluran bantuan Set Top Box gratis kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya akan tetap berjalan.

“Tetap kita sosialisasi, cuman mungkin materi sosialisasi yang kita ubah, seperti sosialisasi cara cara memasang STB, kita masuk ke teknisnya,” papar Hasyim.

Sebelumnya, Analog Switch Off () pada tahap pertama di Indonesia di jadwalkan pada akhir April tahun 2022, di 56 wilayah siaran. Di wilayah Sulawesi Tengah sendiri, tahap pertama sebelumnya akan dilakukan di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Berikan Komentar Anda

Story