oleh

Tempat Wisata dan Kuliner Jadi Target Pengamanan Polisi

Truestory– Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2023 , Kepolisian resor kota (Polresta) Palu telah memetakan titik rawan, dimana dalam pengamanan malam Tahun baru 2023 ini melibatkan 719 personil gabungan yakni 417 personil , Polda 252 Personil , TNI 50 Personil.

 

Hal itu diungkapkan Kapolreta Palu Kombes Pol Barliansyah saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, di Lapangan Apel Mapolresta Palu , Sabtu (31/12/2022).

 

Apel tersebut, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub Pemerintah Kota Palu.

 

Kapolres Barliansyah menyampaikan, Momen Tahun Baru merupakan momentum yang ditunggu – tunggu kebanyakan masyarakat sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat yang ingin merayakan pergantian Tahun.

 

Daerah tujuan wisata seperti pantai dan lokasi – lokasi wisata lainnya serta kuliner menjadi alternative masyarakat dalam merayakan pergantian Tahun , oleh sebab itu momentum kegiatan seperti inilah yang menjadi target pengamanan oleh Polri dengan dibantu stake holder yang lain, dengan harapan masyarakat dapat merayakannya dengan rasa aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas berupa kriminalitas maupun kemacetan lalu lintas.

 

“Saya berpesan jadikan pengamanan malam pergantian tahun baru 2023 ini sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, professional, humanis dan pahami tugas dan tanggung jawab masing – masing sesuai rencana pengamanan dengan mengedepankan langkah prediktif dan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas yang memanfaatkan momentum pergantian Tahun,” terangnya.

Berikan Komentar Anda

Story