PALU, TRUE STORY – TNI dan Polri bersama dengan Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah turun langsung meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara () di wilayah Palu, Sigi dan Donggala, Rabu (14/2/2024). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan situasi dan ketertiban masyarakat saat pencoblosan pemilihan umum 2024.

132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, menegaskan pentingnya soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga dan kelancaran proses demokrasi.

“Kehadiran kami di sini adalah untuk memastikan bahwa setiap warga dapat menggunakan hak suaranya dengan aman dan nyaman,” tegasnya.

Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, menambahkan bahwa aparat keamanan telah melakukan persiapan maksimal untuk memastikan keamanan di setiap tahapan .

“Mari bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif,” imbuhnya.

Sulteng, H. Rusdy Mastura, menyampaikan harapannya agar Serentak 2024 di hari kasih sayang ini berlangsung aman dan damai.

“Alhamdulillah, dan jamin pemilu di Sulteng berjalan dengan aman dan damai,” ungkapnya.

Pemantauan ini merupakan bukti nyata komitmen penuh TNI-Polri dan pemerintah daerah Sulteng dalam menjaga integritas Pemilu serta memberikan rasa aman kepada seluruh warga yang akan berpartisipasi dalam pemilihan.

Adapun beberapa TPS yang dikunjungi oleh Danrem 132/Tdl dan Kapolda Sulteng, serta Forkopimda Sulteng antara lain:

  • TPS 001 Jalan Karajalemba Kelurahan Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi
  • TPS 27 Jalan Dewi Sartika Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan Kota Palu
  • Desa Loli Oge, Kabupaten Donggala TPS 01.

Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah diikuti oleh 2.236.703 pemilih dengan 9.462 TPS yang tersebar di 12 kabupaten/1 kota.