, TRUE STORY – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota menggelar atau jaring masyarakat caturwulan pertama tahun 2024, Selasa (30/1/2024), seperti yang dilakukan oleh Kota Palu, Rizal Dg Sewang mendorong pemberdayaan kelompok di Kelurahan .

Rizal menjelaskan, dirinya berharap masing-masing kelompok bisa memiliki pemberdayaan , seperti mengelola usaha catering atau jenis usaha lainnya yang bisa menghasilkan keuntungan.

“Saya sebenarnya berharap semua majelis taklim ini punya usaha masing-masing,” ujarnya.Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu ini menjelaskan, dengan pemberdayaan ekonomi tersebut, usaha yang dikelola bisa menghasilkan dan menjadi kas yang bisa digunakan untuk anggota majelis taklim tersebut,”katanya.

“Diluar dari biaya operasional misalnya gaji, sisa keuntungan itu kan bisa jadi kas yang suatu saat dipergunakan untuk kepentingan bersama,” tambah Rizal.

Melalui anggaran pokok pikiran (pokir) nya dirinya akan mendorong usulan majelis taklim yang ingin melakukan pemberdayaan ekonomi dengan membuka usaha catering untuk dibantu dalam urusan permodalan seperti perabotan memasak dan kebutuhan catering lainnya.