oleh

Wali Kota Palu akan jadi Khatib shalat Ied di Lapangan Vatulemo

Truestory-Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid akan menjadi khatib saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Vatulemo Palu.

Sementara itu yang bertindak sebagai Naib Khatib adalah Nasruddin L midu, dan yang bertindak sebagai Imam shalat Idul Fitri yakni, Ridha Lasimpara.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu masih menunggu penetapan  dan pengumuman resmi 1 Syawal dari Pemerintah .

Sebelumnya, Wali Kota Palu , Hadianto Rasyid menetapkan Lapangan Vatulemo Palu sebagai pusat pelaksanaan shalat Ied 1443 Hijriya. Hal tersebut sesuai dalam surat edaran Wali Kota Palu nomor/451/1436/KESRA/2022 tentang pelaksanaan shalat idul fitri 1443 Hijriyah/2022.

Beberapa isi surat edaran tersebut antara lain, Pemerintah Kota Palu melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Vatulemo (Penetapan 1 Syawal menunggu Pengumuman resmi dari Pemerintah), Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Selain itu pimpinan OPD diminta untuk mengimbau seluruh ASN dan Pegawai Kontrak di lingkup Kerja masing-masing untuk mengikuti Shalat Idul Fitri 1443 H tersebut.

Tidak hanya itu, Camat melalui Lurah juga diimbau untuk meneruskan Surat Edaran ini ke semua Masjid yang ada di wilayah masing-masing untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat Kota Palu.

Sementara Pemerintah Kota Palu juga menyarankan agar masyarakat yang kesehatannya terganggu untuk tidak mengikuti Shalat Idul Fitri di Lapangan

Berikan Komentar Anda

Story