Truestory-Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid akan menjadi khatib saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Vatulemo Palu.

Sementara itu yang bertindak sebagai Naib Khatib adalah Nasruddin L midu, dan yang bertindak sebagai Imam shalat Idul Fitri yakni, Ridha Lasimpara.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palu masih menunggu penetapan  dan pengumuman resmi 1 Syawal dari Pemerintah .

Sebelumnya, Wali Kota Palu , Hadianto Rasyid menetapkan Lapangan Vatulemo Palu sebagai pusat pelaksanaan shalat Ied 1443 Hijriya. Hal tersebut sesuai dalam surat edaran Wali Kota Palu nomor/451/1436/KESRA/2022 tentang pelaksanaan shalat idul fitri 1443 Hijriyah/2022.

Beberapa isi surat edaran tersebut antara lain, Pemerintah Kota Palu melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Vatulemo (Penetapan 1 Syawal menunggu Pengumuman resmi dari Pemerintah), Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Selain itu pimpinan OPD diminta untuk mengimbau seluruh ASN dan Pegawai Kontrak di lingkup Kerja masing-masing untuk mengikuti Shalat Idul Fitri 1443 H tersebut.

Tidak hanya itu, Camat melalui Lurah juga diimbau untuk meneruskan Surat Edaran ini ke semua Masjid yang ada di wilayah masing-masing untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat Kota Palu.

Sementara Pemerintah Kota Palu juga menyarankan agar masyarakat yang kesehatannya terganggu untuk tidak mengikuti Shalat Idul Fitri di Lapangan