oleh

Wawali Palu 200 Persen Dukung Pembinaan Basket Palu

TrueStory – Wakil Wali Kota (Wawali) Palu, Reny Lamadjido memberikan dukungan 200 persen untuk kejayaan basket di Kota Palu. Hal demikian Ia ungkapkan saat menghadiri pelantikan pengurus Perbasi Kota Palu periode 2022-2026 di salah satu hotel di kota Palu, Jumat (22/07/2022).

“Saya dulu juga pemain basket di SMP 2, tetapi sayangnya tidak pernah terpilih karena pendek. Tapi, kalau soal urusan lincah-lincahnnya itu saya tidak kalah makanya saya mendukung 200 persen tim basket Palu,” ujar Wawali saat memberi sambutan.

Menurut Reny, dirinya bersama Walikota Palu akan berusaha untuk memajukan olahraga khususnya bagi kalangan anak muda.

“Ke depan kata dia, pemerintah Kota Palu akan menyediakan tempat khusus sarana olahraga yang diprioritaskan untuk kawula muda,” ujarnya.

Pengurus Perbasi Palu Berswafoto bersama usai pelantikan di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat,(22/07/2022). (Foto: Istimewa).

Olehnya Reny meminta agar Perbasi Palu kedepan bisa memberi kontribusi yang lebih untuk kemajuan olahraga. Ia berharap agar Kota Palu bisa meraih juara umum di setiap ajang kejuaraan.

“Perbasi Palu saya harapkan juga rutin menggelar even, Karena kalau tidak menyelenggarakan even yang baik maka akan ketinggalan dari yang lain,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Palu Rachmat Djalali menuturkan pihaknya kedepan akan fokus menghadapi pekan olahraga Pelajar di Morowali dan Pekan Olahraga Provinsi di Luwuk Banggai.

“Kami akan fokus pada pembinaan berjenjang mulai dari kelompok umur,” kata Rachmat.

Pelantikan pengurus Perbasi Kota Palu dilantik oleh Ketua Perbasi Sulawesi Tengah, Imam Kurniawan Lahay dan dihadiri oleh Ketua KONI Palu, Rudy Wijaya Chandra, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Palu, Usman. (Putra).

 

Berikan Komentar Anda

Story