oleh

Wisata Aman dan Nyaman, Kapal Klinik Apung Polres Donggala Siap Melayani

PALU, TRUE STORY – Dalam upaya memastikan dan kesejahteraan masyarakat, Satuan Polisi Air dan Udara () , bersama dengan Dinas Kabupaten Donggala, menggelar kegiatan Patroli menggunakan  di objek wisata laut Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, Minggu (11/02/24).

Adapun Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 11.00 WITA hingga selesai di pesisir objek wisata pantai tanjung karang. Kemarin Sabtu (10/02/24).

Klinik Apung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis, termasuk tensimeter, tabung oksigen, Medical Kit berisi obat-obatan dan alat kesehatan, serta tempat tidur untuk pemeriksaan pasien.” Ungkap PS.Kasidokkes Aipda Arifuddin.

Personil Kapal Klinik Apung yang terdiri dari tim medis dari Kabupaten Donggala dan Kasidokkes , dipimpin oleh Kasat Polairud , AKP Rislan, siap memberikan pelayanan kesehatan kepada pengunjung wisata laut Tanjung Karang.” Imbuh Kasat Polair

” Kasat Polair AKP Rislan menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat pengunjung objek wisata laut Tanjung Karang yang membutuhkan atau mengalami gangguan kesehatan.” Terangnya.

Dalam giat ini, masyarakat yang berkunjung ke objek wisata laut Tanjung Karang Kabupaten Donggala dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim medis Kapal Klinik Apung,” tambah AKP Rislan

Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, sangat mendukung penuh  kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Donggala terhadap kesehatan masyarakat. Dengan adanya Kapal Klinik Apung, diharapkan dapat memberikan akses kesehatan yang mudah dan cepat bagi pengunjung wisata laut Tanjung Karang serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama saat berwisata.

AKBP Efos Satria juga menerangkan bahwa kegiatan Kapal Klinik Apung Gratis di objek wisata laut Tanjung Karang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di lokasi wisata yang sering dikunjungi oleh banyak orang.

“Dengan demikian, kegiatan ini bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan promosi kesehatan dan keselamatan wisatawan di Kabupaten Donggala,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda

Story