oleh

105 Unit Huntap untuk penyintas gempa di 4 Desa di Sigi dibangun

Truestory – Yayasan Bumi Tangguh, Caritas dan Swiss Solidarity membangun hunian tetap () sebanyak 105 unit untuk bencana alam di Kecamatan Dolo Selatan, .

Selain membangun , sebanyak 65 unit rumah di Desa tersebut di rehabilitasi dan juga membangun 170 jamban serta pipa air bersih.

“Dari jumlah target yang akan dibangun saat ini yang sudah selesai ada 50 unit huntap, 30 rehap dan 80 jamban,” terang Ketua Yayasan Bumi Tangguh, Deni.

Deni mengatakan, pembangunan Huntap ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya Yayasan Bumi Tangguh, Caritas dan Swiss Solidarity sudah menyelesaikan pembangunan awal sebanyak 160 unit, rehab rumah 40 unit dan 200 jamban.

160 unit Huntap itu langsung diberikan ke warga di empat Desa, yakni Desa Baluase, Wisolo, Bulubete dan Desa Walatana. Dalam acara penyerahan huntap dipimpin langsung oleh Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta, Rabu 09/02/2022.

Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada NGO yakni Yayasan Bumi Tangguh, Caritas dan Swiss Solidarity, karena sudah membantu pembangunan huntap dan rehab rumah bagi warga yang ada di empat desa tersebut.

“Bagi penerima manfaat agar menjaga dan memelihara bantuan tersebut,” ujarnya.

Bupati juga memerintahkan Camat Dolo Selatan, Kepala Desa dan aparat kepolisian agar memantau dan mengawasi proses pembangunan huntap maupun rehabilitasi rumah.

Berikan Komentar Anda

Story