oleh

3 hari kedepan, Kabupaten Toli toli diprediksi masih diguyur Hujan

-, diprediksi masi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dalam tiga hari kedepan.

Hal tersebut terlihat dari berbasis dampak hujan lebat milik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam peta sebaran cuaca tersebut berstatus waspada.

“Ia mulai hari ini sampai dengan tanggal 11 wilayah Toli toli itu berwarna kuning atau status waspada,” jelas Nur Alim, Kepala BMKG stasiun Meteorologi Palu, Senin 09/05/2022 malam.

Beberapa daerah lain di yang berstatus waspada antara lain, Kabupaten Buol, Tojo Una una, Poso, Parigi Moutong, Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai.

Sebelumnya, menerjang Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin 09/05/2022. Dari sejumlah video amatir tersebar di media sosial, tersebut merendam ratusan rumah warga.

Data BPBD Sulteng sebanyak empat Kelurahan diwilayah tersebut terdampak. Yakni, Kelurahan Panasakan, Kelurahan Baru, Kelurahan Nalu dan Kelurahan Tuwelei.

“Intensitas hujan yang tinggi dan drainase yang tidak dapat menampung debit air, menyebabkaan air meluap ke pemukiman warga,” ungkap Andi Sembiring, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng.

Dari informasi yang diterima banjir ini juga berdampak pada fasilitas umum seperti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RSUD Mokopido Tolitoli, SDN 20 Toli toli dan area perkantoran.

Berikan Komentar Anda

Story