oleh

Buku Biografi 35 Anggota DPRD Periode 2019-2024 Dilaunching

– Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi politik local dan keputusan pemerintah daerah . Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah melaunching biografi anggota DPRD perode 2019-2024 dalam bentuk buku, Kamis (23/6) kemarin. Dalam Launching tersebut, dihadiri oleh penulis dan juga plt Ketua DPRD Kota Palu Erman Lakuana di ruang sidang gabungan.

Kehadiran buku biografi anggota DPRD tentunya memberikan apresiasi baik kepada penulis buku ini. Dimana dalam buku ini ada 35 anggota DPRD Kota Palu yang berasal dari berbagai macam daerah pemilihan. Baik yang membahas tentang politik, ataupun kegiatan keseharian.

“Jadi jangan heran kalau sepak terjang anggota DPRD selama ini tentunya ada yang berbeda, olehnya jika penulis ini mengkaji apa saja yang bisa dimasukan dalam buku biografi ini,” kata Erman.

Penulis buku tersebut yakni Direktur lembaga pusat Kebijakan dan otonomi daerah, Darwis menjelaskan, bahwa dalam melakukan penulisan dan pencarian bahan tulisan kesetiap anggota DPRD tidak ada kendala sama sekali, dan semua anggota DPRD sangat merespon baik. “Semua anggota DPRD mudah ditemui, dan memberikan data-data yang berkaitan dengan proses wawacara,” katanya.

Menurut Darwis, lahirnya buku biografi anggota DPRD tentunya bisa mengenal lebih dekat wakil rakyat, yang memiliki sebuah tangungjawab politik. Dan bagaimana bisa menyerap aspirasi masyarakat, serta buku ini menggambarkan dan mendiskripsikan kiprah anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya selama menjabat. “Ternyata kiprah dan pendidikan anggota DPRD ini cukup baik,” tuturnya. (Ono)

Berikan Komentar Anda

Story