Truestory – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi menggelar rapat paripurna masa persidangan ke-I tahun ke empat sekaligus pembukaan masa persidangan ke-II tahun ke empat periode 2019-2024 di ruang utama , Selasa (24/01/2023).

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua I , Mohammad Arus Abdul Karim dan dihadiri Asisten III Gubernur Sulteng Bidang Administrasi Umum Mulyono yang dalam hal ini mewakili Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

Wakil Ketua I DPRD Sulteng Mohammad Arus Abdul Karim menyampaikan laporan mengenai pelaksanaan kegiatan dewan dalam masa persidangan ke-I tahun ke empat yang telah diagendakan dalam rapat badan musyawarah DPRD Sulteng.

Agenda tersebut yaitu rapat peripurna dalam rangka pembahasan atau penetapan rancangan peraturan daerah (Raperda) Provinsi Sulteng serta penetapan Propempemda Sulteng tahun 2023 dan kedua adalah reses.

Lanjutnya, agenda ketiga yakni koordinasi dan komukikasi dalam serta antar daerah dan keempat adalah paripurna penetapan Raperda tentang Provinsi tahun 2023.

“Dari kegiatan Dewan yang dilaksanakan dewan dalam masa persidangan ke-I tahun ke empat juga telah ditetapkan produk dewan berupa keputusan DPRD sebanyak delapan keputusan, keputusan pimpinan sebanyak 13 keputusan, kemudian peraturan daerah sebanyak empat peraturan,” sebutnya.

Dia menjelaskan, hasil tersebut merupakan kerjasama lembaga DPRD dan Eksekutif serta dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat melalui rapat paripurna dan rapat kelengkapan dewan

“Hasil ini akan disampaikan dan diserahkan kepada Gubernur untuk di tindak lanjuti,” tuturnya.