– DPW Partai Sulawesi Tengah () bersama Ahmad Ali Center () dan Nilam Sari  Lawira () menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk paket sembako, makanan siap saji, perlengkapan bayi serta kebutuhan lainnya. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk rasa keprihatinan dan kepedulian terhadap korban bencana alam didaerah tersebut.

Ketua DPW Partai Nilam Sari Lawira menyampaikan, Partai Nasdem sudah melakukan kegiatan untuk membantu para korban yang ada di Desa Torue, baik relawan maupun struktur partai dari DPW sampai DPD Kabupaten Parigi Moutong, sudah turun tangan memberikan bantuan. Dari malam kejadian hingga saat ini.

Partai Nasdem juga sudah membuka posko dan dapur umum untuk membantu para korban yang ada di Desa Torue, begitu juga bantuan bantuan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Partai Nasdem ini bisa meringankan beban korban banjir bandang yang ada di Desa Torue.

“Jangan lihat sedikit banyaknya bantuan ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini tengah dirundung musibah bencana banjir bandang,” ujar Nilam.

Ketua Sulteng, Moh. Fahruddin Yunus yang akrab disapa Didin, menuturkan selain membuka posko, relawan juga langsung turun membantu masyarakat terdampak bencana, sejak Jumat, (29/7/2022).

Tim dan AAC telah bergerak cepat menyalurkan bantuan dan memastikan kebutuhan masyarakat korban banjir bandang di Desa Torue dalam kondisi aman.

“Semoga kedepan keadaan semakin membaik dan berharap masyarakat bisa menjalani hidup seperti sedia kala,” kata Didin.

Didin juga menyampaikan bahwa posko ini di koordinir langsung oleh ketua AAC Parimo Muhtar AK Laoni dan bendahara Ahmad Yani serta di dukung korcam AAC Sausu Irsan Mirsadik.  “Sejak hari pertama sudah terlibat langsung dalam membantu dan meringankan beban korban ,” ucapnya.

Sementara itu Ketua AAC Parimo Sekaligus Koordinator Posko AAC  Muhtar AK Laoni, menambahkan, sejak dibukanya posko ini, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir bandang  di beberapa dusun, diantaranya: Dusun Togol, Kampung Nelayan, Trans Sulawesi, Torue atas, serta tetangga Desa, Astina.

“Saat ini, masyarakat di 4 titik lokasi pengungsian membutuhkan obat obatan, kebutuhan bayi, perlengkapan tidur,  air bersih dan makanan siap saji,” ucap Muhtar***