oleh

Ini Imbauan Kasat Reskrim Polres Bangkep Terkait Isu Penculikan Anak

  – Menyikapi informasi yang sedang Viral di media Sosial terkait dengan adanya informasi kasus penculikan anak, di beberapa wilayah di Indonesia termasuk di wilayah Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah, membuat pihak kepolisian langsung turun tangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi-informasi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) AKP I Ketut Yoga Widata, S.H, kepada wartawan media ini, melalui telepon, Jumat (27/01/2023, menyampaikan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang menyebar di media sosial, terkait dengan isu penculikan anak, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah Banggai Kepulauan.

“Bila mendapat atau menerima informasi seperti itu, jangan langsung di bagikan di media sosial, kita wajib memastikan dulu informasinya benar atau tidak, jangan sampai kita turut menyebarkan informasi bohong atau HOAX,” imbaunya.

Namun, lanjut Yoga, pihaknya mengajak masyarakat agar mengawasi anak apabila berada diluar rumah, dengan tidak menggunakan barang atau perhiasan yang mewah yang dapat memancing terjadinya tindak pidana.

“ Karena memakaikan Perhiasan mewah kepada anak, dapat mengundang niat pelaku kejahatan. Dan bila mengetahui adanya tidak kejahatan, segeralah melaporkanya ke pihak Kepolisian terdekat, dan jangan melakukan aksi main hakim sendiri,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda

Story