oleh

Ini Klarifikasi Bidan yang Viral joged di TikTok saat Persalinan

Truestory-Akun @bidanpraktekmandiri di , sontak menjadi viral. Video tersebut memperlihatkan sejumlah asik melakukan joget saat proses di sebuah klinik.

Dari Informasi yang didapatkan, video tersebut telah dihapus, namun cuplikannya sudah ramai tersebar dibeberapa media sosial. Seperti yang diupload oleh akun Twitter Info Twitwor & Drama.

Sontak video tersebut ditanggapi sejumlah netizen.

Menanggapi hal tersebut, Wayan Agustini pemilik klinik tersebut mengklarifikasi aksi yang mereka lakukan.

“Kalau pernah liat saya punya tiktok, tidak pernah juga kita ba joged, pasien dalam keadaan sakit, tidak ada,” ungkapnya

“Kemarin kenapa kita ba tiktok begitu, karena si pasien tidak bisa dipegang. Karena setiap sakit itu, ada yang tidak bisa, tidak mau dipegang, karena ada yang ibu begitu. Jadi bidannya hanya menyampaikan bagus ibu, tarik nafas panjang,” tambahnya.

Setelah itu, lanjut dia sambil menunggu ketuban pecah dan kepala sandar, mereka mencoba menghibur pasien dengan melakukan joged TikTok dan hal tersebut telah mendapatkan persetujuan keluarga.

“Kemudian sambil menunggu ketuban pecah sambil menunggu kepala sandar. Nah, terus kita bilang sama pasiennya dan sama si suaminya kita tiktok aja pak yah, ayo kita menghibur ibunya, ibunya juga angguk angguk,” tuturnya.

“Abis kita tiktok setelah itu kita selesai, hanya sekali, setelah itu selesai bayinya lahir selamat alhamdulillah, ibunya juga sehat,” tambahnya.

Ia menambahkan, akun TikTok yang dibuat tersebut merupakan bentuk edukasi yang diberikan untuk masyarakat terkait . Ia juga telah mengklarifikasi hal tersebut ke Ikatan Indonesia (IBI).

“Saya sudah klarfikasi ke IBI,” sebutnya.

Berikan Komentar Anda

Story