oleh

Perdana, 3000 ton Komoditas Kelapa asal Sulteng dikirim langsung ke China

Truestory-Untuk pertama kalinya, Sebanyak 3000 ton komoditas di Sulawesi Tengah dikirim langsung ke Hainan, dari Pelabuhan Pantoloan , Kamis 17/02/2022. perdana ini dilakukan oleh PT. Sulawesi Global Commodity.

“Selamat atas pencapaian yang dilakukan oleh PT. Sulawesi Global Commodity,” ucap Wali , Hadianto Rasyid yang turut hadir dalam perdana tersebut.

Menurutnya, hal ini menandakan masih menjadi komiditas unggulan di Sulawesi Tengah bahkan Indonesia.

“Dari target bulannya minimal 10 ton bahkan bisa jadi 100 ton setiap bulan, menunjukkan bahwa komoditas Kelapa di Sulawesi Tengah merupakan potensi yang besar untuk bisa dikembangkan,” ungkap Wali Kota Palu.

Lanjur Hadi, ekspor perdana ini menjadi signal positif, terutama bagi dinas terkait dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Dimana tetap harus menyiapkan suatu konsep kawasan komoditas agar semakin membuka peluang investasi untuk masuk,” paparnya.

Hadianto berharap, ekspor perdana ini juga memberikan dampak yang signifikan untuk penghasilan dan juga serapan tenaga kerja untuk masyarakat.

“Tadi disampaikan bahwa tidak hanya mengeskpor bahan mentah saja, tetapi juga sudah akan memproduksi semua hal yang mungkin bisa diproduksi dari Kelapa,” lanjutnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu, Hadianto mengucapkan terima kasih atas kepada PT. Sulawesi Global Commodity atas investasi yang dilakukan di wilayah Kota Palu.

“Semoga ini menjadi jalan bagi investor-investor lain untuk juga masuk dan menjadi pemantik yang bagus. Kemudian semakin mendorong Kota Palu semakin kuat dalam ekonominya,” tambahnya.

PT. Sulawesi Global Commodity merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pergudangan dan pengolahan kelapa serta turunannya.

Berikan Komentar Anda

Story