Truestory- Pihak Kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi Inpres , , Rabu, 30/03/2022.

Pihak kepolisian dari Polda dan Polres Palu memasang garis polisi dan melakukan penelitian serta dokumentasi dari sudut satu ke sudut yang lain di lokasi.

“Hari ini dilakukan oleh tim gabungan dari Inafis Polda dan Polres Palu,” Jelas Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto.

Menurut Didik ini merupakan langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam proses penyelidikan terakait penyebab terjadinya .

“Lokasi yang menjadi fokus pemeriksaan oleh tim inafis telah dipasang garis polisi. Biarkan petugas bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedurnya (SOP). Ini langkah awal Polisi melakukan penyelidikan,” paparnya.

“Belum dapat disimpulkan darimana sumber api pertama kali, kami masih bekerja untuk mengetahui penyebabnya, demikian juga belum diketahui berapa kerugiannya,” tambahnya.

Sebelumnya, Inpres , , Sulawesi Tengah, Selasa malam mengalami kebakaran hebat. Hal tersebut membuat ratusan lapak milik pedagang ludes dilalap api.

“Kami prihatin dengan kejadian kebakaran Pasar Manonda ini, terlebih menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H. Diimbau kepada masyarakat dapat bekerjasama dan kooperatif apabila diperlukan untuk dilakukan pemeriksaan,” harap Didik.