oleh

PT. CPM Salurkan 21 Ekor Hewan Kurban ke Masyarakat

Truestory-PT Citra Palu Minerals (CPM), pemegang kontrak karya pertambangan emas, menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang ada di area lingkar tambang dalam momentum Idul Adha 1443 Hijriah.

CPM bersama Bakrie Amanah dan kontraktor CPM, PT. Adijaya Karya Makmur (AKM) menyalurkan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dan satu ekor kambing kepada masyarakat.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan Corporate Social Responsibility (PPM-CSR) PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan, hewan kurban tersebut disalurkan kesejumlah wilayah yang ada di area lingkar tambang.

“Hewan kurbannya kami sebar di Kelurahan Kawatuna, Lasoani, Poboya, Tanamodindi, Talise Valangguni, Talise dan Kelurahan Tondo,” kata Rahyunita, Minggu 10/07/2022.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini pihaknya menambah satu kelurahan lagi sebagai lokasi penyaluran hewan kurban.

“Tahun ini kita tambah satu kelurahan lagi, yaitu Kelurahan Tondo, tepatnya di Vatutela,” jelasnya.

Pada tahun lalu, lanjut Rahyu, pihaknya menyalurkan 11 ekor hewan kurban, maka tahun ini jumlah ditambah menjadi 21 ekor.

Terkait pendistribusian daging kurban, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing panitia kurban untuk menentukan warganya yang berhak menerima daging kurban tersebut.

“Kami hanya sebatas menyerahkan kepada panitia kurban di masing-masing kelurahan,” tutupnya.

Sementara itu, Rudianto, Ketua RT 0I/RW 13 Vatutela, Kelurahan Tondo, mengucapkan terima kasih kepada PT CPM yang telah memberikan sumbangan hewan kurban kepada masyarakat Vatutela.

Tahun ini, kata dia, pihaknya mendapatkan jatah dua ekor sapi dari CPM untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Ia juga bersyukur karena pelaksanaan Idul Adha tahun ini berjalan lancar, walaupun masih menggunakan masjid darurat.

“Jadi masih menggunakan masjid sementara karena sementara direhab. Tapi Alhamdulillah bisa menampung semua jemaah,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Aswadin, Koordinator Kurban Kelurahan Talise Valangguni.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapat kurban dari CPM. Selanjutnya kami distribusiakn kepada masyarakat, jelasnya”.

Di bagian lain, Imam Masjid Baiturrahman Kelurahan Lasoani Aspan Lamangadu, mengatakan, hewan kurban dari PT CPM yang diterimanya bisa melayani kurang lebih 40 KK. Biasanya, kata dia, setiap KK mendapatkan jatah 2 kilogram masing-masing 1 kilogram daging dan 1 kilogram tulang.

“Semoga pada Idul Adha tahun mendatang PT CPM bisa menambah jumlah hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat,” harapnya.

Berikan Komentar Anda

Story