oleh

Rulan Jansen Pagala, Taruna Akmil AL dari Kabupaten Poso

Truestory-Satu dari 180 orang Taruna Akademi Militer yang tiba di Dermaga Pangkalan , merupakan putra asli daerah Kabupaten , Sulawesi Tengah.

Ia dalah Taruna Rulan Jansen Pagala. Dia ikut dalam rombongan ratusan Taruna/Taruni yang melaksanakan kegiatan Prajalasesya 2022 dengan rute Surabaya-Palu-Makassar-Surabaya.

Namun, saat ditemui di atas 591, pria kelahiran 29 Januari tahun 2000 tersebut tak memberikan banyak komentar.

“Ia, siap kita asli dari ,” jelas Rulan.

Pada pegelaran Pekan Olaharga Nasional (PON) 2021 di Papua lalu, Rulan Jansen yang merupakan anak Bungsu dari tiga bersaudara tersebut juga menjadi atlet mewakili Sulawesi Tengah dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung.

Rulan Jansen Pagala merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (Smanor) Palu, tahun 2017 dan melanjutkan studinya di Universitas Tadulako, di Program Studi PJKR.

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, yang membawa Taruna Akademi Angkatan Laut angkatan ke-70 tiba di Dermaga AL, Watusampu, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis 24/03/2022.

Sebanyak 180 orang Taruna dan 10 orang Taruni angkatan 70 ini dalam rangka Prajalasesya 2022, dengan rute Surabaya-Palu-Makassar-Surabaya. Prajalasesya merupakan latihan pengenalan pelayaran bagi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut.

Menurut Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, Wadanlanal Palu ada Taruna/Taruni ini akan melakukan kegiatan selama beberapa hari di Kota Palu.

“Mereka dalam rangka praktek, dalam hal ini pengenalan dan padat karya kegiatan kegiatan yang mereka lakukan selama disini akan di sesuaikan dengan program yang tela dilaksanalan oleh AAL sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Wisnu Priyangga Ndarumulya, Perwira Operasi Latihan mengatakan, ratusan Taruna/Taruni ini juga akan menggelar bakti sosial di Kota Palu.

“Untuk di Kota Palu kita akan melaksanakan pertemuan kepada Kapolda, kemudian kepada Gubernur, Walikota, Danrem, dan bakti sosial ke masyarakat dan olahrga bersama di ,” sebutnya.

Berikan Komentar Anda

Story