oleh

Sosok Melani Mamahit, Putri asal Palu yang tampil di Uber Cup 2022

-Ajang kejuaraan beregu putra dan putri 2 tahunan dan kembali digelar. dan 2022 ini digelar pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Tim Thomas Cup Indonesia berada di grup A bersama Thailand, Korea dan Singapura. Sedangkan Tim Uber Indonesia berada di grup A bersama Jepang, Perancis, dan Jerman.

Tercatat ada 24 atlet yang mewakili Indonesia di ajang Thomas dan Uber Cup 2022. 12 atlet uber dan 12 atlet thomas.

Dari 12 atlet uber, terdapat nama , salah satu andalan Indonesia di sektor ganda putri. Melani merupakan gadis asal , .

Karir mulai terlihat saat berhasil meraih medali emas untuk Kabupaten Bogor di ajang Porda Jawa Barat tahun 2018.

Prestasi Melani Mamahit pun terus merangkak naik hingga berhasil mencatatkan namanya dalam peringkat 2 ranking BWF Junior Rankings tahun 2020 untuk kategori Women Doubles.

Wanita kelahiran Palu, 16 Oktober 2002 tersebut dia percayakan berpasangan dengan Tryola Nadia.

Melani dan Tryola pertama kalinya dipercayakan turun untuk menghadapi negara Jepang pada pertandingan yang digelar Rabu (11/05/2022) pagi.

Namun, Melani dan Tryola harus mengakui keunggulan Ganda Putri asal negeri sakura, Nami Matsuyama dan Chiharu Shiba dengan skor 16-21, 21-18, dan 15-21.

Denny Mamahit, kakak Kandung Memey, membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, keluarga sangat mendukung prestasinya di bidang olahraga bulutangkis dan menyekolahkan lebih serius di Pulau Jawa.

“Memey sejak SMP tepatnya umur 12 tahun itu sudah disekolahkan di Jawa, awalnya saya yang berlatih di situ, nah akhirnya saya minta pelatih saya di jawa untuk melatih adik saya,” ungkapnya Kamis, 12/05/2022.

Menurut keluarga, bakat olahraga bulutangkis Memey panggilan akrab Melani Mamahit terlihat saat masih di bangku taman kanak-kanak.

“Dulu memang tiap malam dia sering ikut ayah bermain. Jadi setelah mengenal dasar barulah dia berangkat ke Jawa berlatih,” kata Deny.

Deny mengaku bangga melihat sang adik bisa bergabung bersama tim uber dengan sejumlan pemain senior .

“Kami dari keluarga tentunya berharap Memey bisa semakin lebih baik lagi dan tetap terus giat berlatih. Apalagi sampai saat persaingan di Pelatnas itu tidak gampang, banyak atlet bibit muda hebat asal daerah lainnya yang baru untuk masuk di pelatnas,” katanya. (Putra)

Berikan Komentar Anda

Story