oleh

Wargan Binaan di Lapas Palu ikut Kegiatan Isra Mi’raj

Truestory-Lembaga Pemasyarakatan () Kelas II A menggelar peringatan Isra Mi'raj bersama sejumlah warga binaan , Senin 28/02/2022.

Menurut Kalapas kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi diri dalam ibadah untuk seluruh pegawai di Lapas da terkhusus untuk semua warga binaan beragama muslim, yang saat ini menjalani masa hukumannya.

“Tema hari ini adalah momentum evaluasi diri shalat dan ibadah dalam keistiqamahan di jalan Allah dan Rasulullah, untuk kuatkan keimanan ketaqwaan dan solidaritas sosial di tengah Pandemi COVID-19,” ungkap Gamal Bardi, Kepala Lapas Palu.

Dalam peringatan tersebut, nampak antusiasme dari sejumlah warga binaan beragama muslim. Mereka mendengarkan tausiah agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. K.H. Zainal Abidin, ketua FKUB .

Gamal berharap, dengan diadakannya kegiatan keagamaan seperti ini dapat membuat Warga Binaan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih rajin beribadah terutama melaksanakan shalat lima waktu, meskipun menjalani masa hukuman.

Pada kalender Islam, secara umum diperingati pada hari ke-27 bulan Rajab. terdiri dari dua bagian perjalanan utama yaitu perjalanan ke masjid terjauh (Isra) dan ke surga (Miraj).

 

Berikan Komentar Anda

Story