oleh

1.000 Unit Rumah dengan Angsuran Rp700 Ribu Akan Dibangun di Sigi

Truestory – PT Abdi Jasa Developer berencana akan membangun 1.000 unit rumah tipe 23 di lahan seluas kurang lebih 40 hektare di Desa Ngata Baru, Kecamatan Sigi Biromaru, , Provinsi Sulawesi Tengah.

Direktur Utama PT Abdi Jasa Developer Suparman mengatakan tahun 2023 ada program baru yang memprioritaskan masyarakat dengan pendapatan tidak besar, namun bisa memiliki rumah dengan harga Rp120 juta per unit.

“Yang dibangun tipe 23, harga Rp120 juta dimana bebas uang muka, bebas akad dan angsurannya hanya Rp700 ribu per bulan,” jelas Suparman di palu, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Suparman, program dan rencana pembangunan perumahan tersebut telah dipresentasikan kepada pihak Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) belum lama ini dan mendapat respon yang baik.

“Rumah ini diprioritaskan untuk masyarakat yang pendapatannya tidak besar seperti ojek online, honorer, pelaku UMKM,” terangnya.

Dia menjelaskan, saat ini masih dalam proses pengurusan perizinan dan ditargetkan akan mulai dibangun pada akhir tahun 2023 dengan jumlah 1.000 unit bangunan.

Kata Suparman, program tersebut tujuannya untuk memudahkan mereka yang menginginkan rumah tetapi dari pihak bank tidak bisa memproses dengan alasan gaji tidak cukup, uang muka yang dianggap mahal serta biaya akad.

“Dengan adanya program ini, uang muka kita bebaskan, biaya akad ditanggung oleh pengembang, angsurannya Rp700 ribu dan saat ini proses mengurus izinnya, mudah-mudahan cepat selesai,” sebutnya.

Berikan Komentar Anda

Story