oleh

566 warga ikut Mudik bareng Partai Nasdem Sulteng

Truestory-Sebanyak 566 orang masyarakat yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah ikut mudik bersama dengan partai Nasdem Sulawesi Tengah.

Dalam mudik ini, partai Nasdem menyediakan sebanyak 56 unit armada yang memberangkatkan warga ke sejumlah Kabupaten di Sulawesi Tengah, seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Poso, Kabupaten Tojo Una Una, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Toli Toli dan Buol.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan mudik bersama partai Nasdem,” ungkap Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira.

Menurutnya, setelah beberapa tahun vakum, tahun ini partai Nasdem bisa menggelar mudik gratis kembali bersama warga.

“Alhamdulillah setelah beebrapa tahun vakum dari kegiatan mudik bareng dan tahun ini kita sudab diberikan izin oleh pemerintah untuk melaksanakan mudik,” paparnya

Menurut Nilam Sari, Mudik Bareng Nasdem merupakan program sosial partai nasdem yang dibuat sebagai bentuk kepedulian partai untuk masyarakat yang akan hendak mudik tapi tidak memiliki biaya.

“Semoga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang mudik tahun ini. Kurang lebih 566 orang yang ikut mudik, semoga bisa selamat sampai tujuan masing masing,” terang Nilam Sari.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam meringankan beban, serta program menyambut Idul Fitri tahun 2022, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah memfasilitasi masyarakat untuk melalukan mudik ke berbagai kabupaten di Provinsi tersebut.

Nasdem Sulteng menyiapkan kebutuhan masyarakat khususnya sarana transportasi dari Kota Palu ke 11 kabupaten se-Sulteng.

“Program mudik yang dibuat Nasdem Sulteng ini mengangkat tema “Mudik Selamat, Mudik Sehat bareng Nasdem,” ungkap Masrifan R Mochsen, Ketua panitia mudik bareng Nasdem, Sabtu 16/04/2022.

Olehnya, masyarakat yang ingin mudik agar bisa mendaftar ke DPW Partai Nasdem Sulteng, Jalam Chairil Anwar, Kota Palu.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya, begitu juga dengan perjalanan mudiknya. Semuanya gratis,” tuturnya.

Untuk persyaratannya, calon pemudik yang mendaftar harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sertifikat vaksin minimal tahap 2.

“Pendaftaran dibuka hari ini dan ditutup tanggal 26 April. Dan rencananya tanggal 28 kita akan berangkatkan sekaligus, itu KTP sengaja kita minta untuk didaftarkan asuransi,” terangnya.

Nasdem menyiapkan kuota 1.000 kursi transportasi darat secara gratis untuk digunakan masyarakat melaksanakan mudik ke kabupaten di Sulteng jelang Idul Fitri.

“Kami targetkan 1.000 kuota, tapi kalau misalnya pendaftar lebih dari 1000 tetap kita fasilitasi, selain Kabupaten yang ada di Sulteng juga rencana ada mudik yang di luar Sulteng, itu Mamuju,” sebutnya.

Program Mudik yang diselenggarakan Nasdem ini merupakan program tahunan. Namun, karena pandemi COVID-19, tahun lalu program tersebut ditiadakan.

Berikan Komentar Anda

Story