oleh

Balita umur 2 tahun jadi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Truestory-Kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Malang menyebabkan ratusan orang meninggak dunia. Informasi yang didapatkan jumlah korban meninggal akibat insiden tersebut berjumlah 182 orang.

Data yang didapatkan, dari ratusan orang terdapat satu Balita yang masih berumur 2 tahun juga turut menjadi korban atas insiden tersebut.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memerintahkan kepada untuk menghentikan sementara putaran Liga 1 indonesia, pasca insiden kerusuhan yang terjadi di , Kabupaten Malang, usai lagai Malang vs Persebaya

“Menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi perbaikan prosedur pemgamanan dilakukan,” ungkap Jokowi, Minggu 02/10/2022.

Jokowi berharap, insiden ini menjadi tragedi akhir dalam pesepakbolaan Indonesia.

“Saya berharap ini tragedi terakhir sepak bola jangan sampai ada lagi tragedi seperti ini dimasa yang akan datan. Sportifitas, rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” paparnya.

Sebelumnya, laga kontra FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan berakhir dengan skor 2-3.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” ucap Presiden Jokowi. 

Berikan Komentar Anda

Story