oleh

BMKG : Potensi Hujan lebat diprediksi hingga akhir September

-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika stasiun Meteorologi Palu memprediksi wilayah masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sampai akhir bulan September.

“Sampai dengan akhir bulan, potensi hujan lebat,” ungkap Kepala Stasiun Meteorologi Palu, Nur Alim, Sabtu 24/09/2022 malam.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan bijaksana menyikapi peringatan dini huja yang terjadi khususnya maayarakat Kabupaten Sigi.

“Masyarakat dimohon  arif bijaksana menyikapi warning peringatan dini hujan lebat yang terjadi, selalu update info terbaru di www.bmkg.go.id,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, diterjang , Sabtu 24/09/2022.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah, terjadi sekitar pukuk 18:30 Wita.

“Intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 17.00 WITA menyebabkan sungai yang berada tepat di samping Kantor Desa Bolapapu meluap ke pemukiman Warga,” ucap Andi Sembiring, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng.

Menurutnya akibat kejadian tersebut lima rumah terendam banjir.

“Sesuai keterangan dari aparat Desa di desa Bolapapu, hujan berangsur redah,” tuturnya.

“Langkah yang kami laksanakan adalah melakukan Assessment, erkoordinasi dengan BPBD Sigi, berkoordinasi dengan Aparat Desa Bolapapu,” tambahnya.

BPBD Sulteng mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan adanya banjir susulan mengingat saat ini sejumlah wilayah lainnya masih diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Berikan Komentar Anda

Story