oleh

Bupati Morut Harap SMKS Lembo Raya Lahirkan Lulusan Siap Kerja yang Terampil

Truestory – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara berupaya meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus mempersiapkan lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang siap bekerja.

Hal ini disampaikan Bupati Morowali Utara Delis Julkasson Hehi setelah meresmikan gedung baru SMKS Lembo Raya di Beteleme, Rabu (08/02/2023).

Menurut Bupati, saat ini Kabupaten Morowali Utara menjadi salah satu daerah tujuan investasi dimana banyak industri yang baru dibangun dan membutuhkan sumber daya manusia. Diharapkan SMKS Lembo Raya bisa bekerjasama untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil untuk mengisi lowongan pekerjaan yang ada.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan Gubernur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah yang peduli terhadap pendidikan vokasi di Morowali Utara,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Sulawesi Tengah, Yudiawati Windarrusliana berharap agar gedung yang baru bisa memberi kontribusi positif dalam memenuhi kebutuhan pekerja di Morowali Utara.

“Saya berharap ruangan yang ada bisa dimaksimalkan baik itu ruang belajar, ruang perpustakaan, ruang praktek termasuk peralatan peralatan pertanian dan pertambangan yang sudah di berikan pemerintah pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah,” kata Yudiawati Windarrusliana.

Dia berharap semua bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan mampu meningkatkan kualitas peserta didik agar siap menghadap dunia kerja.

“Harapan kita anak didik ini bisa menjawab kebutuhan lapangan kerja yang ada,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Lembo Raya, Yesiah Ery Tamalagi yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di daerah tersebut.

“Dengan semua yang ada saat ini, kami melihat hal ini harus dijawab dengan mewujudkan siswa-siswi yang mampu menjawab tantangan zaman dan pastinya siap untuk kerja,” ungkapnya.

Erick juga berterima kasih kepada Tri Nusa Dharma Utama yang telah menandatangani MoU pendampingan siswa dan kesiapan menerima lulusan sekolah ini sebagai tenaga kerja di perusahaan.

“Terima kasih juga kepada Kementrian Pertanian yang telah bersedia menerima siswa dari sekolah ini untuk belajar tehnologi pertanian di BPTP Sulteng selama tiga bulan ditempat mereka di Palu,” ujarnya.

Diketahui, SMKS Lembo Raya merupakan sekolah yang mendapat penghargaan sebagai sekolah yang tercepat menyelesaikan program pembuatan ruangan baru di seluruh SMK yang mendapat bantuan serupa.

Berikan Komentar Anda

Story