oleh

Dua Atlet Panjat asal Kelurahan Nunu sumbang Emas di Porkot

Truestory-Dua orang Atlet panjat tebing asal Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, menyumbang emas di Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Kota Palu.

Dua atlet tersebut yakni Ivan Alana dan Fatya Syifa Ramadhani. Keduanya berhasil meraih emas pada kategori speed putra dan putri.

“Dua atlet yang dapat emas itu, semua perwakilan Kecamatan Tatanga,” ungkap Phay, Presjur Porkot Cabang Olahraga Panjat, Selasa 29/03/2022.

Tidak hanya itu, satu atlet putri asal Kelurahan Nunu yang lain, yakni Jihan Nur Ramdhani juga menyumbang Medali Perak di kategori speed.

“Ia satu orang Putri perwakilan Kecamatan Tatanga di Posisi ke dua kategori speed,” paparnya.

Porkot V dari Cabor Panjat Tebing ini telah digelar beberapa hari yang lalu dan diikuti sejumlah atlet perwakilan 8 Kecamatan yang ada di Kota Palu.

“Ada dua kategori, speed dan lead, hari ini final kategori lead, putra putri, terangnya.

Nama tiga atlet tersebut juga masuk dalam
Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Sulteng Emas 2024, yang digelar oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengda Sulteng.

Diketahui ada 10 nama atlet yang masuk Pelatda, terdiri dari 5 orang putra dan 5 orang putri.

Dikategori Putra yakni Fernando Kekung utusan FPTI Banggai, Muh. Azzarandy dan Moh.Nauval utusan FPTI Toli-Toli, serta Ivan Alana dan Arya Wiraja utusan FPTI Kota Palu.

Sementara dikategori putri, yakni Silvi Elvira Pidu utusan FPTI Banggai, Laela Alhadad utusan FPTI Touna, Fatya Syifa dan Jihan Nur Ramadhani utusan FPTI Kota Palu serta Nuriyatul Ainun utusan FPTI Sigi.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Kota (Porkot) V Kota Palu secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Palu, dr Renny Lamadjido di halaman Kantor Wali Kota Palu, Senin (28/3/2022) sore.

500-an atlet dari delapan kecamatan di Kota Palu, berpartisipasi di multieven olahraga empat tahunan ini.

Berikan Komentar Anda

Story