oleh

Jejak Bung Jeff si Caleg Warkop

, TRUE STORY – Dari secangkir kopi ke dunia politik, kalimat inilah yang menggambarkan kisah perjalanan politik di Kabupaten , Provinsi Sulawesi Tengah yang dijuluki sebagai Caleg Warkop.

Jeffisa yang akrab disapa Bung Jeff dikenal sebagai seseorang yang sederhana dan menjalin hubungan baik dengan siapa saja.

Keputusannya untuk terjun ke dunia politik menjadi adalah keinginannya untuk memberikan kontribusi lebih besar kepada masyarakat dan nama Kabupaten Morowali Utara.

Gayanya santai namun penuh semangat, julukan caleg warkop itu berawal dari keputusannya maju di pemilihan legislatif pada tahun 2019 yang dirancang di sebuah warung kopi di Kabupaten Morowali Utara.

“Saya dulu dijuluki caleg warkop karena waktu pertama maju 2019 itu dirancang di warkop. Disitulah diskusi dengan teman-teman siapa yang mau kasih maju dan saya yang ditunjuk,” cerita Bung Jeff.

Bung Jeff mengaku ingin mengetahui bagaimana dan seperti apa itu legislatif. “Legislatif itu seperti apa dan untuk tahu itu ya kita harus ada didalamnya,” kata Jeff.

Bung Jeff kini telah mempermatapkan diri untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Morowali Utara.

“Saya awali maju di legislatif itu di warkop, saya tutup juga di warkop, saya sampaikan maju di eksekutif juga di warkop,” terangnya.

Sebenarnya keinginan Bung Jeff ingin maju di sudah ada sejak dua tahun lalu karena ada beberapa sektor yang dianggap prioritas untuk ditingkatkan.

“Bukan soal ada kekurangan di Morowali utara tetapi ada hal-hal yang saya anggap penting seperti sektor pendidikan, kesehatan dan pariwisata,” jelasnya.

“Kita melihat Tuhan merangkai perjalanan kita ini, apakah Tuhan setuju atau tidak. Setiap ada niat pasti ada jalan yang Tuhan buka. Saya rasa keputusan saya hari ini Allah setuju saya maju bupati,” ungkap Bung Jeff dengan yakin.

Berikan Komentar Anda

Story