oleh

Lima Pebasket Palu Berjuang Lolos Seleknas Indonesia Patriot di Jakarta

Truestory – PB memberangkatkan lima atlet palu ke Jakarta pada Kamis (22/09/2022) kemarin, untuk mengikuti seleksi nasional (Seleknas) Indonesia Patriot.

Adapun kelima atlet itu adalah Stanley Januarta, Muh Rafid Figo Huat, Ulil Amri, Frederic Enrique Suling dan Faizhal Albaits. Kelimanya merupakan pemain klub basket di palu yakni Bintang Bahari Basketball, Prima Basketball dan Family Basketball.

Empat dari mereka dilepas keberangkatannya oleh Pengprov yang diwakili oleh Syahrullah, SE dan Ketua Perbasi Rachmat Djalali Adapun satu lainnya telah berada di Jakarta. Mereka diharapkan jadi atlet pertama dari Palu yang bergabung di timnas .

Menurut Ketua Panitia Seleknas wilayah, Gail Adisura, ini adalah kesempatan langka pebasket Palu menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional.

“Kemarin malam sebelum berangkat mereka kami kumpulkan untuk memberikan motivasi jangan takut untuk berikan yang terbaik, mereka harus siap secara mental,” katanya, Jumat (23/09/2022).

Sementara itu, Rachmat Djalali mengatakan seleksi Indonesia Patriot adalah peluang emas bagi atlet muda kebangaan ini. Pasalnya apabila lolos, mereka akan menorehkan sejarah jadi atlet Palu pertama yang masuk tim Indonesia Patriot.

Selain itu, apabila tidak lolos seleksi, mereka bisa masuk pada penjaringan klub IBL saat IBL rookie combine. Hal ini bisa jadi bukti bahwa Pebasket Palu tidak kalah bersaing dengan Pebasket di kota besar lainnya.

“Inshaa Allah para atlet bisa menunjukkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Diketahui, yang mengumpulkan top lima pemain dari 10 daerah akan digelar pada 23-24 September 2022 di GBK 8 Th Floor Jakarta.

Berikan Komentar Anda

Story