oleh

Pemerintah harap Perusda Kota Palu dorong pertumbuhan UMKM

Truestory-Pemerintah berharap kehadiran Perusahaan Daerah () , bisa mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Yang ada di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid saat meresmikan penggunaan kantor Kota Palu di Jalan Tadulako, Selasa, 22/03/2022.

Menurut Hadianto, Perusda yang hadir dengan tagline Produktif, Provit, Prestasi, dan Prestise menunjukkan adanya semangat baru yang terarah. Keempat hal yang menjadi tagline tersebut menurut Hadi, harus dapat dicapai dengan baik

“Selama ini identik Perusda itu adalah perusahaan yang rugi bahkan tidak mampu mengelola keuangannya dengan baik. Tentunya stigma yang berkembag, harus menjadi tantangan yang harus dipahami oleh semua stakeholder yang ada di Perusda,” jelasnya.

Hadi mengatakan, sebuah identitas usaha dituntut untuk betul-betul harus memiliki produktivitas yang tinggi, sehingga bisa bergerak dengan baik, efisien, dan efektif.

“Apalagi Perusda semakin mampu menguatkan ini. Oleh karena itu, saya berharap semangat itu harus terjaga dengan baik. Harus dilakoni dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Hadianto, untuk memperoleh produktivitas yang baik, dibutuhkan akuntabilitas yang baik pula. Olehnya, Perusda harus berpikir bahwa suatu entitas usaha yang dibangun, ingin meraup keuntungan. Maka target-target pencapaian terhadap provit yang dimiliki harus jelas.

“Kalau Perusdanya untung, maka semua mitra yang terhubung juga akan mendapat keuntungan. Jangan sampai Perusdanya untung, mitranya tidak untung. Olehnya untuk mencapai keuntungan itu, maka dibutuhkan sinergitas yang baik dalam membangun manajemen yang baik,” terangnya.

Berikan Komentar Anda

Story