- Atlet Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) sukses memboyong empat medali di hari pertama kejuaraan balap sepeda pekan olahraga Provinsi Sulawesi Tengah IX di Kabupaten , Minggu (11/12/2022). Empat medali itu disumbangkan lewat kelas individual road bike dengan rincian dua emas dan dua Perunggu.

 

Zathya Ibramsyah jadi penyumbang medali emas perdana . Turun di kelas Men Junior Road Race, pria yang akrab disapa Ole ini berhasil mencatatkan waktu 1 Jam 21 Menit 12 detik untuk capai garis finish. Medali perunggu untuk di kelas ini diraih oleh Ghaizan Dhiadin. Sementara medali perak diraih oleh atlet ISSI Parimo Made Dwi Pramana yang terpaut satu menit sepersekian detik atas Zathya.

 

Satu emas lainnya untuk berhasil direbut Mohammad Anggana yang turun di kelas Men U-23. Adapun medali perunggu kota Palu dikelas ini diraih Aditya Rangga Pramudia.

 

Ketua ISSI Palu, Anwar Ismail menyebut mengantongi dua emas di hari perdana adalah awal yang baik. Hasil ini, kata dia, jadi pemantik bagi atlet lainnya yang akan turun di kelas XCO dan Enduro untuk meraih hasil yang sama.

 

“Mengantongi dua emas di kelas road bike adalah awal yang baik untuk meraih medali di dua kelas lainnya. Dari awal memang target kami menyapu bersih medali emas di semua kelas. Saya berharap para atlet tetap fokus dan fight saat tanding, ” katanya.