– Panitia Urusan Rumah Tangga () Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat perdana tahun 2023 yang dilaksanakan di gedung DPRD , , Rabu (18/01/2023).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD , Sri Indraningsih Lalusu berharap agar Sekretariat DPRD bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan program serta pembagian tugas yang telah disusun untuk tahun 2023.

“Berharap kepada Sekretariat dan jajarannya agar di rapat perdana tahun 2023 ini banyak hal yang bisa dijalankan,” ucapnya.

Menurutnya, program yang telah disusun oleh sekretariat dewan bisa diimplementasikan dan dilaksanakan dengan baik.

“Tidak ada lagi terjadi kekurangan seperti waktu-waktu sebelumnya dan lebih terinci pada bagian pembagian penugasan,” terangnya.

Kata Sri, rapat tersebut merupakan evaluasi kerja PURT DPRD Provinsi Sulteng di tahun 2022 dan membahas program kerja PURT tahun 2023.

Rapat perdana PURT di pimpin langsung oleh Ketua PURT DPRD Sulawesi Tengah Sri Indraningsih Lalusu dan hadir bersama anggota PURT DPRD Sulawesi Tengah, Sonny Tandra, Ambo Dalle, M Tahir, Siri dan Aminullah BK.

Rapat tersebut di laksanakan bersama Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi dan seluruh jajaran pejabat yang ada di Sekretariat DPRD Sulawesi Tengah.

“Lebih terinci hak dan kewenangan DPRD menjalankan tugas itu, mulai dari persiapan-persiapannya sampai pada staf pendamping, dan bagaimana cara mengekspos informasi agar kinerja sekretariat dewan bersama DPRD semakin baik,” tutup Sri.