oleh

SDN Poboya Gelar Sholat Gaib dan Galang Donasi Untuk Korban Gempa Turki

- Siswa-siswi Sekolah Negeri (SDN) Poboya, kota Palu melaksanakan sholat gaib sekaligus menggalang dana untuk korban di negera Turki dan Suriah.

 

Rencananya penggalangan dana sosial masih akan dilakukan beberapa pekan depan, untuk meringankan beban warga terdampak .

 

Kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian para siswa terhadap korban alam gempa bumi yang menimpa negera Tukri dan Suriah.

 

Tak hanya itu, para siswa membentangkan sejumlah spanduk ucapan duka, sekaligus menyisihkan sebagian uang jajannya untuk dikumpulkan dan nantinya akan didonasikan kepada para korban gempa bumi Turki dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka.

 

Kepala Palu, Dadang Rahman Sidiq menyebutkan bahwa kegiatan ini juga sebagi bentuk balas budi mereka kepada Negara Turki yang pernah membantu sekolah mereka.

 

“Melalu ini juga dapat menumbuhkan rasa kepedulian peserta didik terhadap saudara di Turki yang sedang terkena musibah gempa bumi, “ungkapnya.

 

Diketahui pemerintah negera Turki melalui bulan sabit merah, sebelumnya pernah membantu kota Palu di tahun 2018 pada saat terjadinya peristiwa serupa, dengan membangun kembali gedung sekolah beserta fasilitasnya dengan biaya bantuan sebesar 7 miliar rupiah.

 

Berikan Komentar Anda

Story