oleh

Vaksin Anak di Palu Baru 13 Persen

Truestory – Dalam kurun waktu dua pekan terakhir, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu gencar melakukan pengenalan atau sosialisasi terkait usia 6-11 tahun. Sampai dengan saat ini dari data yang ada di Pemkot Palu, sudah mencapai 13 persen atau 3.900 dosis dari jumlah target vaksin anak kurang lebih 30.000 dosis.

Wali , Hadianto Rasyid mengatakan, sampai dengan saat ini Pemkot Palu terus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait vaksin anak, sejak dimulai pada 19 Januari 2022 di hampir semua Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Tengah ().

“Khusus untuk vaksin anak masih 13 persen, kami akan terus melakukan sosialisasi serta pendekatan secara bertahap ke masyarakat terkait vaksin anak ini,” kata Hadianto.

Berkaitan dengan dan Vaksin Anak ini kata Hadianto, dirinya akan melakukan rapat bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di lingkup Pemkot Palu.

“Sore ini Jumat 04/02/2022, saya sudah jadwalkan untuk melakukan rapat bersama seluruh OPD,” ungkapnya.

Disamping itu, dijelaskan Hadianto, khusus untuk vaksin anak dirinya tidak akan memaksakan orang tua agar anaknya bisa di vaksin. Karena ia sadar, bahwa setiap orang tua pasti mempunyai ketakutan apa lagi berkaitan dengan anak.

Maka dari itu Hadianto meminta agar setiap OPD agar melakukan pendekatan dan pengenalan dengan baik kepada masyarakat, terkait dengan vaksin anak tersebut.

“Kalo orang tua atau anaknya tidak mau di vaksin, ya jangan dipaksa. Kita lakukan pendekatan dengan baik,” tandasnya.

Berikan Komentar Anda

Story