oleh

Anwar Hafid Gandeng Pemuda di Pemilu 2024

Truestory – Peran serta pemuda di dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di 2024 mendatangkan sangat lah berpengaruh. Sehingga diperlukannya pendampingan serta sosialiasi terkait Pemilu, agar para pemuda ini mengerti dan tahu siapa yang akan mereka pilih dalam pemilu tersebut.

Berlandaskan hal itu menggelar Publik dengan mengusung tema ‘Kesiapan Kaum Muda dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024'. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu 21/07/2022 itu dihadiri langsung Anggota Komisi II DPR-RI sebagai narasumber utama.

Dalam kesempatan itu mengajak para generasi muda untuk berani terlibat pada Pemilu 2024 mendatang, sehingga bisa dengan tepat memilih pemimpin di daerahnya. Di depan ratusan pemuda dan masyarakat , menjelaskan secara kongkrit segala problem dan penanganan dalam pemilu maupun pilkada.

“Pemilih pemula dalam hal ini pemuda berperan penting dalam kontestasi politik di pemilu dan pilkada. Pemuda harus siap tampil sebagai pemimpin bangsa ini,” terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa pemuda juga harus belajar dari kepemimpinannya saat menjabat sebagai Bupati Morowali dua periode. “Pemuda harus mempunyai motivasi tinggi. Harus siap dipilih atau memilih,” tegas Anwar.

Lanjut, politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan akan bahaya money politik dalam berdemokrasi. Tak hanya itu ia juga mengedukasi para pemuda untuk tetap optimis dalam melawan money politik serta optimis apabila ingin terlibat dalam pemilihan.

Anwar Hafid kembali menegaskan, sejarah bangsa ini semua tidak terlepas dari peran pemuda.

“Kalo bukan kita, siapa lagi?,” katanya.

Disela-sela diskusi puluhan pemuda dan masyarakat berlomba-lomba memberikan pertanyaan maupun pernyataan dalam momentum politik di 2024 mendatang.

Turut hadir juga sebagai narasumber pada ini yakni Ketua KPU Banggai Saiful Bahri Mokoagouw dan Bawaslu Banggai Saiful Said, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Berikan Komentar Anda

Story