oleh

Bersama Pemkab, Kodim 1308/LB Tekan Angka Stunting di Banggai

Truestory – Demi menekan angka di , menggelar kegiatan kasus bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Banggai, di Desa Bumi Beringin, Kecamatan Luwuk Utara, Jumat 05/08/2022.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand mengatakan, pencegahan dan penanganan stunting ini sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi generasi penerus bangsa di .

Karena itu, Dandim memerintahkan anggotanya dan dibantu Bhabinkamtibmas untuk mendata keluarga yang berisiko stunting.

“Nantinya juga Pengurus Persit Kartika Candra Kirana (KCK) akan dilibatkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan stunting di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Dikatakan Dandim, salah satunya penyebab stunting adalah kebersihan, untuk itu Dony meminta pihaknya untuk mendata keluarga yang belum memiliki jamban dan fasilitas air bersih.

Selain itu untuk mendukung target pemerintah menurunkan angka stunting ke 14 persen di tahun 2024, Kodim akan menyiapkan kendaraan khusus mengantar jemput keluarga berisiko stunting ke Posyandu atau Puskesmas.

“Masalah stunting bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi keterlibatan seluruh pihak serta unsur masyarakat, sangat penting untuk menekan angkas stunting ini,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda

Story