oleh

Jokowi tegaskan Pemilu tetap Tanggal 14 Februari 2024

Truestory- Joko Widodo menegaskan, pelaksanaan Pemilihan Umum () tetap akan diseleggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah () bulan November 2024.

“Saya kira sudah jelas semuanya sudah tahu bahwa akan dilaksanakan 14 Februari 2024,” ungkapnya dalam rapat persiapan Pemilu dan Persiapan serentak 2024 sebagaimana diunggah di Youtube Sekretariat Negara, Minggu 10/04/2022.

Menurutnya, hal ini mesti dijelaskan kepada masyarakat agar tidak muncul spekulasi yang menyebut pemerintah sedang melakukan upaya penundaan Pemilu maupun memperpanjang masa jabatan menjadi 3 periode.

“Ini perlu dijelaskan jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan Pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan presiden atau yang berkaitan dengan soal 3 periode,” ujar .

Wacana penundaan Pemilu mencuat dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah partai seperti menyatakan sepakat Pemilu ditunda. Wacana ini mendapatkan kritis keras dari banyak pihak.

Berikan Komentar Anda

Story