oleh

Masyarkat Labuan harap Pemerintah selalu Jadi Mediator setiap masalah

Truestory-Upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban wilayah tidak hanya mengandalkan aparat keamanan. Butuh dukungan semua pihak (stake holder) terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, adat, pemuda serta pemerintah daerah. Meski disisi lain, masyarakat tentunya dituntut juga menyadari pentingnya menjaga stabilitas tersebut.

Rizal, salah seorang tokoh masyarakat Desa Salumbone, Kabupaten Donggala meminta semua pihak untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah.

Hal ini terkait dengan peristiwa beberapa waktu lalu antara pihak perusahaan dengan masyarakat Desa Salumbone terkait aktivitas tambang galian C. ‘’sempat terjadi masalah antara masyarakat dengan pihak perusahaan dalam hal pengelolaan batu dan pasir. Tapi, Alhamdulillah masalah itu akhirnya teratasi setelah dimediasi oleh pemerintah dan tokoh masyarakat,’’tandasnya.

Rizal pun berterima kasih kepada masyarakat Desa Salumbone dan semua pihak terkait terutama pemerintah yang sudah turun tangan sehingga tercapai titik temu atau solusi.

Menurutnya, hal itu menjadi gambaran kalau kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat saat terjadi masalah, ternyata cukup penting. “Mari kita dukung semua program Pemerintah dan Mari kita bersinergi bersama Kepolisian dan seluruh stakholder terkait untuk menjaga keamanan dinegara ini” jelasnya lagi.

Ia juga meminta masyarakat, khususnya di Desa Labuan Salumbone untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 agar cepat teratasi. Karena akibat wabah tersebut, cukup berdampak terhadap perekonomian nasional.

Berikan Komentar Anda

Story