oleh

Pemkot Palu akan ubah Becak Kayuh jadi Bentor

-Pemerintah berencana mengganti transportasi Kayuh menjadi (). Hal itu setelah Wali Kota Palu, , yang didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu melakukan pertemuan dengan Komunitas di Kota Palu, Kamis 09/06/2022.

Wali Kota menyatakan bahwa pihaknya akan mengubah becak menjadi sesuai dengan gagasan yang pernah disampaikannya sebelum dirinya menjadi Wali Kota.

“Satu tahun saya jadi Wali Kota, memang belum banyak yang kami perbuat. Karena kita diperhadapkan dengan Covid-19, sehingga fokusnya adalah penanganan Covid-19 di Kota Palu. Tapi kemudian bukan berarti urusan Bentor saya lupakan,” katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Palu pada tahun ini masih menyiapkan regulasi tentang Bentor. Hal tersebut dilakuka agar menjadi dasar bagi Pemerintah untuk mengatur transportasi Bentor di Kota Palu.

“Dalam regulasi ini akan diatur, mana wilayah yang boleh dimasuki. Jangan sampai nanti karena tidak punya aturan atau landasan, maka kemudian kita tidak tertib,” katanya.

Ia berharap dengan dibuatnya regulasi Bentor tahun ini, maka tahun 2023 mendatang pihaknya sudah bisa menganggarkan pengadaan Bentor untuk bantuan kepada 100 tukang Becak di Kota Palu.

“InsyaAllah tahun depan, karena ada tahapannya. Kita lihat dulu berapa yang bisa dikeluarkan tahun 2023. Apakah bisa sekaligus atau secara bertahap. Tapi saya berusaha sebelum saya berakhir di tahun 2024 ini sudah terpenuhi semua,” tambahnya.

Adapun pimpinan OPD yang hadir yakni Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arif, Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, beberapa Camat, dan lainnya.

Komunitas Becak di Kota Palu. Foto : Humas .

Berikan Komentar Anda

Story