- Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota sedang menyiapkan atletnya untuk mengikuti pra pekan olahraga nasional (PON) tahun 2023 mendatang.

 

Ketua ISSI , Anwar Ismail mengatakan atletnya berpeluang dan bisa mengisi semua kelas dipertarungan pada pra PON tahun 2023. Menurutnya memiliki atlet muda yang potensial dan merupakan jebolan peraih medali di Porprov Banggai 2022.

 

“Ada sekitar 10 atlet sepeda yang berpotensi masuk pada seleksi Pra PON dan para atlet rata-rata berusia 15-23 tahun yang mereka mengisi kelas Road Bike, Downhill, XC dan BMX,” kata Wawan di Palu, Rabu (25/01/2023).

 

Wawan Coxy sapaan akrabnya ini memastikan bahwa atlet ISSI Palu sudah siap jika mengisi semua kelas pertarungan pada dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pengprov ISSI terkait penjaringan atlet menuju .

 

“Kalau dibilang siap, atlet ISSI Palu sangat siap, bahkan ada beberapa atlet yang sudah ikut kompetisi di luar daerah,” ujar Wawan.

 

Sementara itu, Pengprov ISSI melalui sekeratrisnya, Zulfikar mengatakan, pihaknya berencana akan menerjunkan beberapa kelas di pra PON yakni Mtb (Downhill, XC), road bike dan bmx.

 

Penjaringan nantinya turut mengacu pada hasil Porprov dan tetap akan ada seleksi atlet pada kelas tertentu yang jumlah atletnya lebih banyak.

 

Pada rapat ISSI sebelumnya disepakati setiap komisi agar menjaring para atlet dengan maksimal.

 

“Jadi kami minta masing-masing bidang menyiapkan atlet, baik portofolionya. Harus terstruktur, begitu juga dengan kebutuhan penjaringan atlet apa saja yang dibutuhkan,” demikian Zulfikar.