oleh

Sungai Soho Meluap, Rendam Empat Rumah Warga

Truestory – Hujan deras yang menguyur Kota Luwuk, , sejak pukul 01.00 Wita, menyebabkan air Sungai Soho meluap. Akibatnya empat rumah warga yang berada di bantaran sungai tersebut terendam .

Dari pantauan Truestory.ID di lokasi, sejumlah warga di , Kecamatan Luwuk terlihat sedang berjaga-jaga sekaligus membantu rumah warga yang terendam air.

Kasubid Bidang Kedarutan dan Logistik BPBD , Ardi Arifin mengatakan, luapan air sungai ini terjadi akibat hujan lebat di area pegunungan , sejak siang hari. Luapan air sungai itu merendam empat rumah warga, bahkan satu di  antara rumah tersebut mengalami kerusakan.

“Satu rumah rusak dibagian dapurnya, setelah digerus air sungai yang meluap. Hal itu juga disebabkan karena bangunan rumah berada tepat di aliran sungai. Ada juga satu kendaraan roda dua yang terbawa oleh arus sungai,” jelasnya.

Sampai dengan saat ini dengan saat ini intensitas hujan masih terus terjadi di wilayah Kota Luwuk. Melihat hal tersebut, kata Ardi, ia sudah menyiapkan satu anggota untuk terus memantau volume air sungai, dan melaporkan apabila ada tanda-tanda bahaya.

“Melihat beberapa hari ini sering terjadi hujan, kami selalu siap siaga apabila ada informasi terjadi bencana seperti ,” imbuhnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, masyarakat terdampak banjir hanya mengalami kerugian materil.

Berikan Komentar Anda

Story