oleh

19 Orang di Sigi Terkonfirmasi Positif Covid

Truestory – Tercatat sejak tanggal 5 Februari 2022, 19 orang warga terkonfirmasi positif .

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pembahasan Percepatan Vaksin, dan Pengetatan Protokol Kesehatan di , yang bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Jumat 11/02/2022.

Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sigi, dr. Rika F Sakarudin mengatakan, 19 orang yang terkonfirmasi positif , 12 diantaranya sudah melakukan isolasi mandiri (Isoman), dan sisanya sedang menjalani perawatan di RS Tora Belo Sigi.

“12 orang yang isoman itu ada di empat kecamatan yakni Kecamatan Sigi Biromaru tujuh orang, Kecamatan Dolo satu orang, Kecamatan Palolo dua orang dan Kecamatan Marawola dua orang,” jelasnya.

Mencegah lonjakan jumlah COVID-19 di Kabupaten Sigi, kata dr Rika, pihak Dinkes Sigi akan terus berupaya dalam memaksimalkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sigi. Dalam hal ini juga, lanjut dr Rika, sangat dibutuhkan peran aktif dan campur tangan dari Camat, Kepala Desa, aparat kepolisian dan TNI dalam percepatan vaksin ini.

“Vaksinasi di Kabupaten Sigi sendiri belum mencapai 100 persen. Untuk itu kami akan terus melakukan pendekatan ke masyarakat dan mensosialisasikannya,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda

Story