oleh

Mahasiswa UIN Datokarama Palu Dukung Polisi Jaga Kamtibmas di Sulteng

Truestory- Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah () mendapat apresiasi sekaligus dukungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di setiap daerah.

 

Hal ini disampaikan Muammar Khadafi Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu terkait isu penculikan anak dan kabar bentrok pekerja tenaga kerja Indonesia (TKI) dan tenaga kerja asing (TKA) PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kabupaten Morowali Utara.

 

“Situasi keamanan di Sulawesi Tengah dalam sepekan terkahir ini sedikit terusik dan berita yang meresahkan masyarakat itu membuat pemerintah dan aparat kepolisian harus turun tangan,” kata Khadafi di Palu, Minggu (22/01/2023).

 

Ia berharap seluruh masyarakat khususnya kalangan mahasiswa bisa bekerjasama dalam menjaga keamanan di setiap daerah dan berharap situasi yang sempat meresahkan tersebut kembali normal.

 

“Kita harap Kota Palu dan seluruh daerah di Sulawesi Tengah ini selalu aman dan damai. Kita tidak ingin ada keributan atau gangguan, apalagi yang dapat menggangu ketentraman warga,'' ungkapnya.

 

Khadafi pun mengajak semua pihak untuk mendukung penuh upaya TNI dan Polri khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Menurutnya, dukungan dan pelibatan semua pihak terutama tokoh masyarakat, agama dan pemuda juga sangat berperan dalam membantu terciptanya suasana yang kondusif dan tertib.

 

“Tidak hanya cukup berharap dari aparat kepolisian atau keamanan, tetapi butuh pelibatan semua pihak dalam menciptakan suasana yang aman dan tenteram,” tekannya.

Berikan Komentar Anda

Story